Jenis Batu Akik Rubi Merah Darah Merpati Termahal di Dunia

Ditengah deman batu akik, batu mulia sekelas permata juga makin diburu beberapa kolektor. Batu permata kelas rubi yang telah populer mulai sejak lama sekarang ini jadi kolektor beberapa pencinta batu serta diberitakan harga nya meraih beberapa ratus miliar.

Terdapat banyak kolektor yang memburu batu mulia serta harga nya yang paling murah hingga paling mahal sekalipun.

Seperti batu berjenis rubi ini, yang memiliki warna 'darah merpati' yang sangatlah cantik ini dijual seharga Rp 397 miliar di Rumah Lelang Sotheby's di Jenewa, Swiss.

Seperti yang di ambil dari the Daily Mail, belum lama ini harga batu ini sudah naik tiga kali lipat di banding harga aslinya.

Batu yang satu ini dapat dijelaskan langka karena berkadar 25, 59 karat. Hingga selanjutnya batu bernama 'Sunrise Ruby' itupun dibeli oleh seorang customer yang cobalah menawar melalui telephone.

Aslinya batu itu yakni salah satu dari koleksi produsen perhiasan Cartier yang aslinya dari Myanmar. Permulaannya pemiliki mengira batu itu akan terjual pada Rp 154 miliar hingga Rp 236 miliar.

 " Batu Rubi berwarna darah merpati ini termasuk yang paling langka dari semuanya batu akik. Selama 40 th., baru kesempatan ini peluang saya saksikan batu dengan warna sejenis ini, dengan ukuran sebesar ini, " kata sumber seperti diambil the Daily Mail.
Share on Google Plus

About Unknown

Selamat datang para pecinta batu akik yang hobi mengkoleksi,http://kolektor-batuakik.blogspot.com akan memberikan info seputar tren batu akik saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar