HATI-HATI,Meski Indah, 7 Bebatuan Ini Sangat Mematikan

Seperti akik, kristal juga mempunyai daya tarik sendiri di kelompok beberapa penggemar batu mulia. Kristal juga memiliki bermacam type yang menyebar di beragam belahan dunia. Walau demikian, nyatanya terdapat banyak type batu kristal yang walau indah nyatanya sangatlah beresiko untuk manusia lantaran memiliki beberapa zat spesifik yang membahayakan.

Sebagian salah satunya yaitu :

Cinnabar

Cinnabar adalah batu kristal berwarna merah menyala. Lantaran warnanya ini, kristal ini dapat dikatakan sebagai 'darah naga' atau 'mercury sulfide ", serta terbentuk di dekat gunung berapi. Uniknya, warna merah menyala ini nyatanya adalah tandanya bahwa kristal ini sangatlah beresiko lantaran memiliki kandungan merkuri yang tinggi. Merkuri yang terdapat didalam kristal ini dapat mengakibatkan kematian bila tak diakukan dengan benar. Walau demikian di saat lampau kristal Cinnabar ini diakui memiliki kekuatan penyembuh bila dipakai dengan kandungan yang pas.

Chalcanthite

Bila Cinnabar mempunyai warna merah menyala, jadi Chalcnathite mempunyai warna biru menyala. Kristal ini terbentuk dari beragam jenis bahan seperti tembaga, air, belerang, serta sebagian unsur lain. Yang bikin kristal ini beresiko yaitu lantaran tembaga yang ada di kristal ini dapat larut di di air. Pengujian dengan kristal Chalcanthite yang di celupkan didalam kolam yang dipenuhi ganggang, selekasnya berlangsung ancaman serta rusaknya yang cukup besar. Walau demikian beberapa penggemar kristal tidak kurang akal lantaran berupaya bikin tiruan kristal ini lantaran keindahannya.

Arsenopyrite

Kristal bernama Arsenopyrite ini memiliki kemilau serupa emas, namun kristal ini sangatlah tidak sama dengan emas lantaran Arsenopyrite ini memiliki kandungan zat yang beresiko. Ciri yang sangatlah gampang dikenali dari Arsenopyrite ini yaitu kristal ini keluarkan aroma serupa bawang putih. Seperti namanya, kristal ini memiliki kandungan zat arsenik yang beracun yang dapat mengakibatkan kematian bila masuk ke pada badan.

Torbernite

Berwarna hijau menyala, kristal Torbernite ini dapat dikatakan sebagai batuan dari neraka. Kristal ini terbentuk dari uranium. Zat uranium inilah yang mengakibatkan kristal ini beresiko, saat uranium alami pembusukan didalam kristal. Saat pembusukan itu berlangsung, kristal ini bakal keluarkan gas beresiko yang mengakibatkan kanker paru-paru.


Stibnite

Kristal bernama Stibnite ini berwarna berkilauan seperti perak. Kandungan beberapa zat yang tidak stabil didalam kristal inilah yang mengakibatkan kristal ini beresiko. Di saat lantas kristal ini kerap dipakai juga sebagai bahan untuk bikin alat makan, serta banyak mengakibatkan kematian untuk beberapa pemakainya.

Orpiment

Kristal Orpiment ini sangatlah beresiko lantaran memiliki kandungan arsenik serta sulfur. Di saat China kuno, mata panah kerap dioles-oleskan di kristal ini untuk memperoleh toksinnya. Bila kristal ini dibelah, bubuk serpihannya dapat jadi sangatlah beracun bila terserang matahari. Bubuk Orpiment pernah dipakai juga sebagai kombinasi bahan cat serta meracuni beberapa seniman yang memakainya.

Galena

Galena yaitu kristal berkilauan berupa kubus yang memiliki kandungan sulfur beracun. Debu sulfur yang ada di kristal Galena ini bakal menyebabkan keracunan sampai yang terburuk kematian bila terhirup.
Share on Google Plus

About Devi Cantika

Selamat datang para pecinta batu akik yang hobi mengkoleksi,http://kolektor-batuakik.blogspot.com akan memberikan info seputar tren batu akik saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Informasi menarik. Perhiasan cantik tak hanya menjadikan Anda tampil lebih cantik, melainkan juga membuat Anda semakin percaya diri. Jika Anda ingin melihat model perhiasan terbaru, silakan KLIK DISINI>> perhiasan. Dan jika Anda ingin membuat membuat Perhiasan Nama, seperti kalung nama, Gelang Nama, cincin nama, silakan Anda KLIK DISINI>> Kalung Nama.

    BalasHapus