Inidia Tips Cara Merawat Batu Akik Solar Yang Benar

Beragam type batu akik yang banyak diketemukan di beragam daerah di Indonesia adalah type batuan dari mikro kristal kuarsa dengan tingkat kehalusan serta kecerahan warna tidak sama, termasuk juga type batu akik yang banyak diketemukan di daerah Aceh yang terbagi dalam type batu idocrase, di antara batu yang populer asal aceh batu giok aceh, batu hijau lumut aceh serta satu diantaranya yaitu Batu Solar. Batu ini mempunyai dayak tarik sendiri untuk kelompok pengagum lantaran mempunyai corak yang indah serta menawan. Dengan warnanya indah bikin batu ini jadi icaran serta buruan terlebih mereka yang suka pada indahnya batu permata.

Bersihkan perhiasan dengan teratur sesudah Anda memakainya. Untuk perawatan sehari-hari cukup gosok batu cincin dengan kain yang lembut sesudah dipakai2. Penggunaan sabun yang lembut dapat juga dikerjakan untuk perawatan sehari-hari. Sesudah batu cincin dicuci dengai sabun yang lembut, basuh memakai air hangat, serta keringkan dengan handuk.
Bebaskan serta taruh cincin Anda waktu akan tidur. Janganlah membisaakan diri tidur dengan terus kenakan perhiasan, lantaran tak baik untuk aliran darah Anda. Diluar itu, hal semacam itu bisa mengakibatkan kerusakan batu cincin Anda dengan cara tak berniat.
Bebaskan juga cincin Anda saat lakukan kegiatan yang memakai beberapa bahan kimia seperti waktu bersihkan rumah, berkebun, membersihkan piring, membersihkan kendaraan dan sebagainya. Beberapa bahan kimia bisa mengakibatkan kerusakan warna serta kilau dari batu cincin yang Anda punyai.
Jauhkan area untuk menyimpan batu cincin Anda berbarengan dengan kosmetik, minyak wangi, serta hairspray. Gunakan cincin Anda sesudah usai berdandan untuk hindari kontak batu cincin dengan beberapa bahan kimia dari minyak wangi, kosmetik atau hairspray. Lantaran beberapa bahan kimia yang ada dalam kosmetik, hairspray serta minyak wangi itu bisa kurangi kilau pancaran sinar batu cincin Anda hingga tak tampak kinclong.
Letakkan koleksi cincin Anda dalam tempat yang mempunyai slot terpisah atau sekat antar batu hingga tak berlangsung gesekan. Lantaran gesekan pada batu-batu cincin itu bisa menyebabkan goresan pada permukaan batu.
Dengan cara berkala datanglah ke tukang poles spesial untuk batu mulia untuk menjaga batu cincin serta menyingkirkan kotoran yang tidak bisa dibikin bersih dengan sabun bisaa. Batu cincin bisa dipoles lagi hingga keindahan dari batu cincin Anda terus terbangun.
Banyak jenis batu cincin yang peka dengan suhu panas. Karenanya ketahui type batu cincin Anda serta sifat-sifat kimianya. Bila batu cincin Anda termasuk juga type yang rawan pada panas, janganlah dibiarkan batu cincin terserang panas cahaya matahari yang menyengat atau panas dalam mobil.
Jauhi batu cincin dari kesibukan yang bisa menyebabkan pada terbenturnya batu cincin hingga goresan membuatnya tak terlihat kinclong. Janganlah pakai batu cincin ketika olahraga atau lakukan pekerjaan fisik yang memakai benda berat.
Share on Google Plus

About Unknown

Selamat datang para pecinta batu akik yang hobi mengkoleksi,http://kolektor-batuakik.blogspot.com akan memberikan info seputar tren batu akik saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar