Tips Merawat Batu Akik Agar Selalu Mengkilap

Siapa yg tidak mengetahui batu akik? Umumnya batu akik kerap digunakan untuk bahan perhiasan seperti cincin, anting serta kalung. Mempunyai koleksi batu akik adalah satu hal yang mengasyikkan untuk tiap-tiap orang. Seperti yang Anda kenali, makin hari peminat dari batu akik makin bertambah. Tetapi, seperti apa pun mahalnya batu akik itu yang pasti telah tak cantik lagi bila warnanya tak mengkilap. Baca juga Batu akik yang paling banyak di cari.

Bila seorang yang mempunyai biaya lebih tentu ia bakal menggunakan uangnya untuk beli akik yang baru untuk menukar akik yang lama. Lalu bagaimanakah bila seorang yang minim duit tetapi mau terus mempunyai akik yang mengkilap? Tersebut disini panduan menjaga batu akik supaya senantiasa mengkilap!

Mengetahui Type Akik

Tahukah Anda salah satu pemicu menyusutnya keindahan batu akik yaitu kerap terserang paparan cahaya matahari sampai terkontaminasi debu? Oleh karena itu Anda mesti tahu sebagian type batu akik yg tidak tahan dengan suhu yang panas. Bila Anda mempunyai type batu yg tidak tahan dengan suhu panas baiknya jauhi dari paparan cahaya matahari yang terlampau lama. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya warna batu akik Anda tak cepat beralih.

Bersihkan Dengan cara Teratur

Panduan menjaga batu akaik yang ke-2 yaitu dengan langkah bersihkan batu akik dengan teratur. Hal semacam ini adalah salah satu hal yang harus dikerjakan oleh tiap-tiap orang yang mempunyai batu akik. Lantaran kurangnya perhatian pada batu akik bakal mengakibatkan sirnanya warna pada batu akik itu. Baiknya bersihkanlah batu akik itu dengan cara teratur supaya debu serta cairan spesifik yang melekat pada batu tak memengaruhi kwalitas warna dari batu itu.

Menggosok-gosok Batu Akik

Panduan yang setelah itu yaitu dengan langkah menggosok-gosok batu akik. Walau telah membersihkannya dengan teratur, bila tak dimbangi dengan menggosoknya ini bakal bikin batu akik masih tetap tak mengkilap. Untuk menggosok-gosok batu akik, Anda bisa memakai sebagian alat serta bahan seperti, abu rokok, daun pisang kering, alumunium serta kain. Tidak cuma itu, Anda dapat juga merendam batu akik dengan memakai air kelapa. Kenyataannya, air kelapa bisa bikin warna batu akik lebih tua serta tentu lebih mengkilap.

Tentukan Penyimpanan yang Baik

Panduan menjaga batu akik yang paling akhir yaitu media penyimpanan. Sesudah dipakai baiknya taruhlah batu akik pada tempat spesial yang nyaman. Untuk menaruh batu akik Anda bisa beli kotak spesial yang mempunyai bahan lembut. Hingga ketika disimpan batu akik akan tidak tergores serta tentu hal semacam ini bakal bikin tatanan batu Anda jadi makin rapi.

Terkecuali langkah diatas, Anda bisa memoles batu akik dengan memakai mesin poles. Memakai mesin, lebih efisien dibanding dengan menggosok-gosok manual serta tentu akhirnya juga lebih mengkilap waktu memakai mesin poles. Nah tersebut sebagian panduan menjaga batu akik supaya senantiasa mengkilap. Baca juga Product Indonesia yang mendunia.
Share on Google Plus

About Unknown

Selamat datang para pecinta batu akik yang hobi mengkoleksi,http://kolektor-batuakik.blogspot.com akan memberikan info seputar tren batu akik saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar