Benarkah Harga Batu Cincin Jenis Raflesia Harga 5 Juta Rupiah

Batu akik red Raflesia atau yang juga dimaksud Batu Cempaka merah ini adalah batu alam asli Bengkulu. Batu ini masuk kelompok Red Carnelian Chalcedony serta termasuk juga salah type batu akik popular di Indonesia hingga kerapkali jadi perbincangan di kelompok kolektor serta penghobi.

Harga nya Untuk ukuran standard batu cincin batu rafflesia dapat di bandrol 5 juta rupiah perbuah, itupun warna yang kemerahan serta bersih dari kapur.

Terkecuali warnanya yang indah batu ini termasuk juga type batu akik yang telah mulai langka serta susah diketemukan, jikalau batu ini tersedia banyak di market pasti harga nya cukup mahal.

Penamaan pada batu ini tidak terlepas dari kemiripan warnanya dengan warna bunga ‘Rafflesia’ yang sampai kini kita kenal.

Sesungguhnya type batu akik ini mempunyai sebagian varian warna tidak sama terkecuali warna merah muda (red raflesia) ada pula warna Orange Rafflesia, Yellow Rafflesia (kuning) serta white Rafflesia (putih) serta bercak kombinasi ketiga warna ini.
Share on Google Plus

About Unknown

Selamat datang para pecinta batu akik yang hobi mengkoleksi,http://kolektor-batuakik.blogspot.com akan memberikan info seputar tren batu akik saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar