Jenis Batu Akik Lumut Kerinci (Luker) Kini Makin Populer

Batu Lumut Kerinci saat ini makin populer di kelompok penggemar batu, baik di Kabupaten Kerinci ataupun di kota-kota yang lain di Sumatera bahkan juga sampai ke Pulau Jawa. Tak mengherankan, bila sekarang ini banyak kolektor yang memburu batu asal Kerinci itu.

Terkenalnya batu lumut Kerinci ini sesudah batu itu sukses memenangkan kontes batu yang diselenggarakan di sebagian kota di Indonesia. Bukan sekedar makin popular, tetapi saat ini harga nya juga makin mahal.

Batu akik Lumut Kerinci yang seringkali dimaksud Luker ini didominasi warna hijau, berpadu warna ungu serta bergaris putih, hingga tampak unik serta menarik. Oleh pencinta batu akik, garis putih itu kerap dimaksud dengan tali air juga sebagai sisi dari motiv suatu batu cincin.

Batu akik Lumut Kerinci yang banyak diketemukan di Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi ini, juga ada motiv seperti gurat-guratan panaroma alam, intinya petir serta embun. Tersebut kenapa batu ini mulai dilirik oleh banyak pencinta batu akik.

Sekian penjelasan kami tentang Batu Lumut Kerinci (Luker) Saat ini Semakin Popular ditulis dari pusatbatu.
Share on Google Plus

About Devi Cantika

Selamat datang para pecinta batu akik yang hobi mengkoleksi,http://kolektor-batuakik.blogspot.com akan memberikan info seputar tren batu akik saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar