Jenis Batu Akik Lumut Sungai Dareh Dipercai Mengandung Magic

Batu cincin yang sekarang ini sangatlah ngetren serta disenangi orang-orang, yaitu Lumut Sungai Janiah, diluar itu juga tidak kalah negtopnya Batu Cincin Lumut Aceh serta Lumut Suliki, Paya Kumbuh, kesemua Lumut ini jadi populer disebabkan Presiden Amerika Obama menggunakan batu ini jadi perhiasan satu hari - hari.

Tetapi sesungguhnya bukanlah itu, Batu Cincin Lumut Sungai Dareh di percayai ada kesaktiannya.

Kesempatan ini kita bukanlah mengulas Obamanya, Namun dengan beredarnya berita disejumlah media pada kwalitas Batu Alam Sumatera, saat ini masyarakat Lokalpun turut andil dalam menghobikan diri menggunakan batu ini, mengakibatkan Batu yang dulunya tak digunakan saat ini jadi rebutan warga.

 " Lumayan Lho, dahulu terbuang sekarang ini harga nya meraih 3 juta per batu Cincin, " Terang Warga Pasar Baru Man toko Anissa, Ahad (21/9/14).

Disebutnya mulai sejak mulainya batu ini dikenalkan Mendagri Gamawan fauzi pada Obama, dia mulai beli suatu mesin pembuat batu Cincin, walaupun aktivitas ini tak jadi mata pencarian tetapi untuk menyalurkan hoby, " Bahkan juga Kadang-kadang Juga Dapat membuahkan Duit " Tempat ini di buat didepan usahanya di Pasar Baru, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Diterangkan Man, saat ini hasil karyanya digunakan oleh beberpa orang kawan, serta bahkan juga diperjual belikan di toko batu serta Toko Mas, Man mengatakan batu Asli sungai Dareh memanglah lumayan keras sampai untuk mengasahnya butuh usaha keras serta cermat.

 " Bila kwalitas batunya tidak usah diragukan lagi, Memanglah Keras, " Tuturnya.

Diluar itu beberapa warga mengaku Batu Sungai Dareh memiliki kandungan kesaktian di mana bila seorang menggunakan batu ini ditanggung nyaman serta dingin, jadi orang pemarah pas menggunakan batu ini.

 " Bukanlah Syirik, namun memanglah ada warga yang meyakini ini, bila anda yakin bisa tidakpun tidak permasalahan, " Tukasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

Selamat datang para pecinta batu akik yang hobi mengkoleksi,http://kolektor-batuakik.blogspot.com akan memberikan info seputar tren batu akik saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar