Tips Merawat Batu Akik Bacan Secara Benar dan Aman

Terdapat beberapa diskusi serta baik di komunitas atau facebook grup yang mengulas bagaimana caranya menjaga bacan terlebih yang belum kristal. Kita kenali bahwa seperti batu akik yang lain, batu akik bacan dengan cara alami terbentuk oleh alam. Hingga apa yang dihasilkan dari penggalian batu bacan bakal didapat bahan batu akik (rough gemstone) yang berlainan mutunya.

Bila kita merujuk pada sistem tempaan alam jadi bisa di pastikan bahwa batu akik begitupun batu bacan ini dibuat kurun waktu yg tidak singkat dapat beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus th..

Dari diskusi ataupun perbincangan itu, belum ada satu juga langkah pasti bagaimana caranya menjaga bacan agar jadi tambah baik. Banyak beberapa cara menjaga bacan yang dipercaya oleh si pencetus juga sebagai langkah paling baik, tetapi di segi lain nyatanya tak punya pengaruh sekalipun. Bila ini berlangsung, umumnya bakal disebutkan bahwa batu atau bahan bacan satu serta yang kainnya mempunyai keadaan yang berlainan hingga oleh karenanya dibutuhkan treatment atau langkah menjaga bacan dengan cara yang lain.

Butuh digarisbawahi bahwa saat belum diketemukan penggali, batuan akik seperti batu bacan ini diolah dengan cara alami oleh alam kurun waktu yang sangatlah lama. Jadi saat pergantian di idamkan kurun waktu yang singkat jadi jawabannya cuma satu : sangatlah susah. Kita perhatikan saja sistem yang dikerjakan alam pada batuan, seperti panas matahari, panas inti bumi, kandungan air dalam tanah, dinginnya suhu air serta tanah saat malam hari hal semacam ini diambil dari pusatbatu. com.

Jadi umumnya inti dari langkah menjaga bacan yaitu dengan merekayasa pergantian suhu seperti yang didapat batuan waktu masih juga dalam tanah. Maka dari itu inspirasi basic langkah menjaga bacan yaitu dengan merendamnya di air serta menjemurnya di sinar matahari. Langkah tersebut cukup aman lantaran resiko rusaknya batu atau bahan bacan sangatlah kecil. Tetapi saat sebelum mengaplikasikan salah satu kita atau panduan langkah menjaga batu bacan, anda butuh lebih dahulu mengetahui ciri-ciri bacan yang bakal di-tretment.
Share on Google Plus

About Devi Cantika

Selamat datang para pecinta batu akik yang hobi mengkoleksi,http://kolektor-batuakik.blogspot.com akan memberikan info seputar tren batu akik saat ini
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: